‘Kesalahan yang Menjerumuskan Barca’

 'Kesalahan yang Menjerumuskan Barca'

Barcelona ditaklukkan dengan telak oleh Celta Vigo 1-4. Sang pelatih, Luis Enrique, menyebutkan hasil negatif itu layak untuk diperoleh The Catalans yang bikin kekeliruan fatal.

Berkunjung ke Estadio Balaidos, Kamis (24/9/2015) dinihari WIB, Barca telah tertinggal 0-3 sampai menit ke-80. Tiga gol pertama Celta diceploskan Nolito serta dua gol oleh Iago Aspas.

Barca baru dapat cetak gol di menit ke-80 oleh Neymar. Celta kembali menaikkan satu gol lagi dari John Guidetti di menit ke-83. Sampai wasit meniup peluit panjang, Barca tidak dapat melipat-gandakan gol.

Kekalahan itu tidak dapat dimungkiri bikin kubu Barca menanggung derita. Namun, Enrique mengaku ketangguhan lawan serta timnya yang malah keteteran.

” Saya memberikan pujian pada permainan Celta. Mereka tampak dengan sangatlah lengkap, dengan efektifitas serta style sepakbola mereka, ” kata Enrique seperti diambil Football Espana.

” Kami sangat menanggung derita dengan perlawanan satu-satu mereka. Gol pertama yang di buat Nolito datang dari sepak sudut, gol ke-2 murni kekeliruan kami. Saya betul-betul tak suka dengan hasil 1-4 ini. Saya bakal mengevaluasi serta menganalisisnya. Itu suatu ujian untuk tunjukkan begitu sulitnya suatu kompetisi.

” Hasil itu bakal sangat bermanfaat juga sebagai peringatan pada kami bila suatu kemenangan perlu suatu bayaran yang tinggi. Celta bermain sangat atraktif, ” terang dia.

Dengan hasil itu, laju prima Barca berhenti. Mereka duduk di posisi ketiga klassemen dengan nilai 12 dari lima pertandingan, kalah selisih gol dari Atletico Madrid di urutan ke-2. Sesaat Celta naik ke puncak klassemen berbekal 13 poin dari jumlah pertandingan yang sama.