Gol Messi Lebih Banyak Ketimbang Ronaldo Tahun Ini

Gol Messi Lebih Banyak Ketimbang Ronaldo Tahun Ini

Gol Messi Lebih Banyak Ketimbang Ronaldo Tahun Ini

Agen Judi Bola OnlineJakarta – Tahun 2017 sudah selesai untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski kalah terkait jumlah trofi, Messi lebih produktif ketimbang Ronaldo.

Ronaldo meraih sukses besar bersama Real Madrid tahun ini ketika dia membawa klubnya itu meraih lima trofi termasuk dua trofi musim lalu, La Liga dan Liga Champions. Tiga trofi lainnya direbut di musim ini yakni Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu Ronaldo juga mengantarkan Portugal finis posisi ketiga di Piala Konfederasi serta melaju ke Piala Dunia 2018. Wajar jika trofi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan Ballon d’Or menjadi milik pesepakbola 32 tahun itu.

Tapi pro-kontra selalu ada mengiringi kesuksesan Ronaldo tersebut, siapa lagi kalau bukan dari penggemar Messi. Meski cuma membawa Barcelona juara Copa del Rey, Messi punya gol lebih banyak.

Di akhir musim lalu saja, Messi punya 54 gol di seluruh kompetisi sementara Ronaldo cuma di kisaran 40-an gol. Di musim ini, Messi lagi-lagi mengungguli Ronaldo dengan total 19 gol berbanding 16 gol.

Jika ditotal sedari awal tahun, Messi pun unggul satu gol ketimbang Ronaldo dengan torehan 54 gol. Satu gol terakhir dari Messi tahun ini dibuat saat Barca menang 3-0 di Santiago Bernabeu pada laga El Clasico semalam.

Baca Juga : Tomas Rosicky Gantung Sepatu

Total 54 gol itu dibuat Messi bersama Barca dan juga timnas Argentina. Sementara dengan 53 gol, Ronaldo setara dengan Edinson Cavani, Harry Kane, dan Robert Lewandowski.
Hanya Kane yang berpeluang menyamai atau setidaknya jadi pemain tertajam musim ini. Pasalnya Tottenham Hotspur masih punya satu laga sisa sebelum tutup tahun, melawan Southampton 26 Desember.

Pemain-pemain tersubur (dengan 50 gol atau lebih) di level klub dan timnas tahun 2017, seperti dirangkum UEFA.com:

54 gol, Lionel Messi (64 penampilan, rata-rata 0,84 gol per pertandingan)
53 gol, Harry Kane (51 penampilan, rata-rata 1,03 gol per pertandingan)
53 gol, Robert Lewandowski (55 penampilan, rata-rata 0,96 gol per pertandingan)
53 gol, Cristiano Ronaldo (60 penampilan, rata-rata 0,88 gol per pertandingan)
53 gol, Edinson Cavani (62 penampilan, rata-rata 0,85 gol per pertandingan)